• Syarat dan Ketentuan Mitra MPstore

Pengguna dalam hal ini, Mitra MPstore tunduk pada Kebijakan Privasi dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Mitra MPstore, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Modern Pulsa Investama. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di mpstore.co.id.

A. Definisi

  1. MPstore adalah PT Modern Pulsa Investama dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.mpstore.co.id beserta segala situs turunan milik PT Modern Pulsa Investama, seperti situs pencarian Barang Fisik dan/atau Barang Digital yang dijual oleh Partner.
  2. Situs/Aplikasi adalah situs www.mpstore.co.id beserta segala situs turunan milik MPstore, termasuk namun tidak terbatas pada situs mitra.MPstore.com yang dapat diakses melalui desktop site, mobile web, dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.
  3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan MPstore, termasuk namun tidak terbatas pada Mitra MPstore, Partner ataupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
  4. Partner adalah Pengguna yang bertindak selaku Penjual terdaftar yang melakukan tindakan buka toko dan/atau melakukan penawaran atas suatu Barang kepada para Pengguna Situs MPstore, termasuk pihak ketiga yang bekerjasama dengan MPstore untuk menyediakan Barang Fisik dan/atau Barang Digital kepada Mitra MPstore melalui Situs/Aplikasi.
  5. Barang Fisik adalah benda berwujud/memiliki fisik yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan penyedia jasa layanan pengiriman.
  6. Barang Digital adalah benda tidak berwujud/tidak memiliki fisik, termasuk namun tidak terbatas pada Pulsa, Listrik (pascabayar dan prabayar), voucher game dan/atau tagihan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), TV Kabel, dll).
  7. Mitra MPstore adalah Pengguna yang telah mendaftarkan diri melalui Situs/Aplikasi untuk membeli Barang Digital maupun barang Fisik dari Partner melalui Situs/Aplikasi dan menjualnya kembali secara offline.
  8. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap syarat dan ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
  9. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk menggunakan Mitra MPstore.


    B. Umum

  1. Mitra MPstore hanya dapat digunakan oleh Pengguna yang telah mendaftarkan diri, menyetujui Syarat dan Ketentuan ini serta yang sudah diverifikasi sesuai kebijakan dari MPstore.
  2. Mitra MPstore dengan ini menyatakan bahwa Mitra MPstore adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  3. MPstore tidak memungut biaya pendaftaran kepada Mitra MPstore.
  4. MPstore berhak untuk menggunakan data Mitra MPstore untuk penelusuran indikasi manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan fitur MPstore untuk keuntungan pribadi Mitra MPstore, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  5. MPstore berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada penghentian penggunaan Situs/Aplikasi, membatalkan transaksi, menahan dana, menurunkan reputasi, menutup akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan untuk keuntungan pribadi Mitra MPstore, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  6. MPstore berhak melakukan perubahan atas Syarat dan Ketentuan ini.


    C. Pengajuan Mitra MPstore

  1. Untuk dapat menjadi Mitra MPstore, Pengguna harus mengajukan permohonan melalui formulir daring yang telah disediakan oleh MPstore.
  2. Proses verifikasi akan dilakukan oleh MPstore dalam jangka waktu 2×24 jam atau jangka waktu lain sesuai dengan kebijakan MPstore.
  3. Mitra MPstore menjamin dan bertanggungjawab atas keabsahan informasi dan dokumen yang diberikan dalam mengajukan permohonan untuk mendaftar sebagai Mitra MPstore.
  4. Mitra MPstore menyetujui bahwa informasi dan dokumen yang diberikan pada saat melakukan pendaftaran dapat dibagikan dan/atau disampaikan oleh MPstore kepada pihak ketiga untuk proses pelaksanaan verifikasi atau kegiatan lainnya sehubungan dengan pendaftaran Mitra MPstore.
  5. Mitra MPstore menyetujui dan memberikan wewenang kepada MPstore untuk mengumpulkan dan mengolah informasi yang terdapat dalam formulir laman Mitra MPstore pada Situs/Aplikasi kepada Partner.
  6. Pengguna menyetujui dan memberikan wewenang kepada MPstore untuk memberikan informasi dan/atau data relevan lainnya pada Situs/Aplikasi yang dibutuhkan oleh Partner.


    D. Akun, Password, dan Keamanan

  1. MPstore tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Mitra MPstore, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau hukum yang berlaku, yakni tindakan berupa suspensi akun, dan/atau penghapusan akun Mitra MPstore.
  2. Mitra MPstore dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem MPstore, termasuk namun tidak terbatas pada: (i) manipulasi data; (ii) kegiatan peramban (crawling/scraping); (iii) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi, dsb; dan/atau (iv) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  3. MPstore memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang diperlukan yang mengakibatkan Mitra MPstore tidak dapat menggunakan Saldo Mitra apabila ditemukan/diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini dan/atau Ketentuan Situs.
  4. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  5. MPstore tidak akan meminta username, password maupun kode SMS verifikasi atau kode one time password (“OTP”) milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu, MPstore menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan MPstore atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  6. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu MPstore jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  7. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa MPstore tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi OTP, password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
  8. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa untuk mempergunakan fasilitas keamanan OTP maka penyedia jasa telekomunikasi terkait dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya kepada Pengguna dengan nominal sebagai berikut (i) Rp 500, – (lima ratus rupiah) ditambah  Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan tarif sesuai ketentuan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia untuk Indosat, Tri, XL, Smartfren, dan Esia; dan (ii) Rp 200,- (dua ratus rupiah) ditambah  Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan tarif sesuai ketentuan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia untuk Telkomsel


    E. Transaksi

  1. Pengguna wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh MPstore.
  2. Mitra MPstore melakukan pembayaran dengan menggunakan Saldo Mitra, dan kemudian MPstore akan meneruskan dana kepada Partner apabila tahapan transaksi jual beli pada sistem MPstore telah selesai.
  3. Saat melakukan pembelian Barang Fisik dan/atau Barang Digital, Mitra MPstore menyetujui bahwa:
    • Mitra MPstore bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang Fisik dan/atau Barang Digital (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
    • Mitra MPstore mengakui bahwa warna sebenarnya dari Barang Fisik sebagaimana terlihat di Situs/Aplikasi tergantung pada perangkat elektronik Mitra MPstore. MPstore telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs/Aplikasi muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs/Aplikasi akan akurat.
    • Mitra MPstore masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang  Fisik dan/atau Barang Digital ketika Mitra MPstore membeli suatu barang.
    • Mitra MPstore tidak dapat mengajukan pengembalian Barang Fisik setelah menandatangani dokumen-dokumen terkait pengiriman Barang Fisik dari Partner dan melewati proses quality control oleh Mitra MPstore.
    • MPstore tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas Barang Fisik dan/atau Barang Digital dari Partner kepada Mitra MPstore.
  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang Fisik merupakan tanggung jawab Partner yang menawarkan Barang Fisik tersebut. Ketersediaan stok Barang Fisik dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang Fisik tidak sesuai atau kurang dari jumlah yang dipesan oleh Mitra MPstore, maka Partner akan tetap melakukan pengiriman sesuai dengan stok yang dimilikinya, dimana selisih pembayaran akibat perbedaan jumlah stok dan pengiriman tersebut dikembalikan kepada Mitra MPstore melalui Saldo Mitra.
  5. Pengguna memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antara Mitra MPstore dan Partner selain melalui Situs/Aplikasi dan/atau tanpa sepengetahuan MPstore (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus diluar Situs/Aplikasi atau upaya lainnya) adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pengguna.
  6. MPstore memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  7. Pengguna menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran kepada pihak lain selain MPstore. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pengguna kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pengguna secara pribadi.
  8. Mitra MPstore wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang Fisik, dengan cara menandatangani segala dokumen terkait penerimaan Barang Fisik yang disediakan oleh penyedia jasa layanan pengiriman dan/atau Partner, setelah Mitra MPstore menerima pengiriman Barang Fisik yang dibeli.
  9. Mitra MPstore memahami dan menyetujui bahwa Mitra MPstore hanya dapat melakukan penerimaan Barang secara keseluruhan, apabila Mitra MPstore tidak bersedia menerima sebagian dari jumlah Barang yang dikirimkan dikarenakan alasan tertentu, maka Mitra MPstore harus menolak penerimaan Barang secara keseluruhan dimana penolakan dan alasannya akan disebutkan dalam dokumen terkait pengiriman Barang Fisik yang harus ditandatangani oleh Mitra MPstore.
  10. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah ditandatanganinya dokumen penerimaan Barang Fisik oleh Mitra MPstore, adalah bukan menjadi tanggung jawab MPstore melainkan menjadi tanggung jawab Mitra MPstore secara pribadi.
  11. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang Fisik yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pengguna.
  12. Pengembalian dana dari MPstore kepada Mitra MPstore, baik sebagian maupun seluruhnya, hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    • Mitra MPstore menolak penerimaan seluruh Barang Fisik yang dikirimkan oleh Partner, dikarenakan alasan tertentu yang disebutkan dalam dokumen terkait pengiriman Barang Fisik yang harus ditandatangani oleh Mitra MPstore.
    • Kelebihan pembayaran dari Mitra MPstore atas harga Barang Fisik,
    • Masalah pengiriman Barang Fisik telah teridentifikasi secara jelas dari Partner yang mengakibatkan pesanan Barang Fisik tidak sampai,
    • Partner tidak bisa menyanggupi pesanan karena kehabisan stok Barang Fisik, maupun penyebab lainnya,
    • Partner sudah menyanggupi pengiriman Barang Fisik, tetapi Partner tidak mengirimkan Barang Fisik hingga batas waktu yang telah ditentukan.
    • Penyelesaian permasalahan melalui Live Chat Mitra MPstore berupa keputusan untuk pengembalian dana kepada Mitra MPstore atau hasil keputusan dari MPstore.
  13. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo Mitra yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana, dimana pengembalian dana tersebut akan dilakukan dalam jangka waktu maksimal 1×24 jam sejak pengajuan atau jangka waktu lainnya yang ditentukan oleh MPstore.
  14. MPstore berwenang memfasilitasi dan menentukan solusi atas permasalahan-permasalahan transaksi yang belum terselesaikan akibat tidak adanya kesepakatan penyelesaian, baik antara Partner dan Mitra MPstore, dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan MPstore adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan mengikat Partner dan Mitra MPstore untuk mematuhinya.
  15. Mitra MPstore wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran. MPstore tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Mitra MPstore apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  16. Pengguna memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa invoice yang diterbitkan adalah atas nama Partner.



    F.Harga
  1. Harga Barang Fisik yang terdapat dalam Situs/Aplikasi adalah harga yang ditetapkan oleh Partner.
  2. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya Situs/Aplikasi dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna.
  3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah dan/atau perselisihan yang terjadi akibat ketidaksepahaman antara Mitra MPstore dan Partner tentang harga bukanlah merupakan tanggung jawab MPstore.
  4. Dengan melakukan pemesanan melalui MPstore, Mitra MPstore menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Mitra MPstore setuju untuk melakukan pembayaran melalui Saldo Mitra.
  5. Partner untuk saat ini hanya melayani transaksi jual beli Barang Fisik dan/atau Barang Digital dalam mata uang Rupiah.



    G. Pengiriman Barang Fisik
  1. Pengiriman barang ditujukan ke alamat yang terdaftar saat Pengguna melakukan check out. Setelah Pengguna check out, Pengguna tidak dapat mengubah alamat pengiriman tersebut.
  2. Pengiriman Barang Fisik kepada Mitra MPstore akan dilakukan melalui penyedia jasa layanan pengiriman yang telah ditentukan oleh MPstore.
  3. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang Fisik adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman.
  4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang Fisik oleh penyedia jasa layanan pengiriman adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman.


    H. Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab

MPstore adalah suatu perusahaan portal web yang menyediakan platform dalam menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat menjadi Partner maupun Mitra MPstore di Situs/Aplikasi. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah transaksi antar Pengguna, sehingga Pengguna memahami bahwa batasan tanggung jawab MPstore secara proporsional adalah sebagai penyedia jasa portal web.

MPstore selalu berupaya untuk menjaga Situs/Aplikasi aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi MPstore tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Situs/Aplikasi dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam Situs/Aplikasi memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

Pengguna setuju bahwa dengan memanfaatkan Situs/Aplikasi atas risiko Pengguna sendiri, dan Situs/Aplikasi diberikan kepada Pengguna pada “SEBAGAIMANA ADANYA” dan “SEBAGAIMANA TERSEDIA”.

Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, MPstore (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut MPstore bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

  • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Situs/Aplikasi.
  • Harga, pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam Situs/Aplikasi.
  • Keterlambatan atau gangguan dalam Situs/Aplikasi.
  • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna.
  • Kualitas Barang Fisik.
  • Pengiriman Barang Fisik.
  • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  • Perselisihan antar Pengguna.
  • Pencemaran nama baik pihak lain.
  • Setiap penyalahgunaan Barang Fisik yang sudah dibeli oleh Mitra MPstore.
  • Pengiriman untuk perbaikan Barang Fisik yang bergaransi resmi dari pihak produsen. Mitra MPstore dapat membawa Barang langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur Penggunaan.
  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Gold Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Situs/Aplikasi.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Situs/Aplikasi.
  • Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan Situs/Aplikasi.
  • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Barang Fisik dan/atau Barang Digital yang ada dalam Situs/Aplikasi yang diduga palsu.
  • Tindakan penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
  • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.


    I.Pelepasan
  1. Apabila Mitra MPstore memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Mitra MPstore lainnya, Mitra MPstore melepaskan MPstore (termasuk Induk Perusahaan, Direktur, dan karyawan) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa tersebut. Dengan demikian maka Mitra MPstore dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.



    J. Ganti Rugi

    Mitra MPstore akan melepaskan MPstore dari tuntutan ganti rugi dan menjaga MPstore (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Mitra MPstore melanggar Perjanjian ini, penggunaan Situs/Aplikasi yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Mitra MPstore terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

    K. Pilihan Hukum

    Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Mitra MPstore setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun sehubungan dengan Situs/Aplikasi dan/atau Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam wilayah hukum yang termasuk dalam yurisdiksi MPstore.

    L. Biaya Jasa Aplikasi

  1. Biaya Jasa Aplikasi yang dikenakan kepada Pembeli adalah biaya yang dikenakan untuk tujuan pemeliharaan sistem dan peningkatan layanan dalam bertransaksi melalui Situs/Aplikasi Mitra MPstore.
  2. Pembeli akan dikenakan Biaya Jasa Aplikasi sebesar Rp1.000,- (seribu Rupiah) untuk setiap transaksi pada Situs/Aplikasi Mitra MPstore.
  3. Biaya Jasa Aplikasi dapat dilihat pada halaman pembayaran dan invoice.
  4. Biaya Jasa Aplikasi hanya berlaku untuk pembelian Produk Grosir dan Produk Bisnis serta tidak berlaku untuk transaksi pembelian Produk Digital. 
  5. Biaya Jasa Aplikasi sudah termasuk biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan di bidang perpajakan yang berlaku.
  6. Ketentuan pengenaan Biaya Jasa Aplikasi sebagai berikut:
    • Apabila produk Barang/ invoice yang dibeli lebih dari 1 (satu) dalam satu pembayaran transaksi, maka Biaya Jasa Aplikasi yang akan dikenakan hanya 1 (satu) kali.
    • Jika keseluruhan transaksi pembelian Barang dibatalkan, maka Biaya Jasa Aplikasi akan dikembalikan sepenuhnya kepada Pengguna sesuai dengan proses pengembalian / refund yang berlaku pada metode bayar yang digunakan. 
    • Apabila pembatalan pembelian Barang dilakukan sebagian atau terdapat penyelesaian kendala di luar Pusat Resolusi, maka Biaya Jasa Aplikasi tidak dapat dikembalikan. 
  7. MPstore tidak mengetahui dan oleh karenanya tidak dapat menjamin keabsahan Barang yang dijual atau dibeli secara mandiri oleh Pengguna, untuk itu Pengguna wajib memastikan bahwa Barang yang dijual atau dibeli tidak melanggar ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. 
  8. Dalam hal ditemukannya dan/atau terdapat dugaan pelanggaran Barang pada transaksi Pengguna, maka Biaya Jasa Aplikasi atas transaksi yang dikenakan kepada Pembeli akan dikembalikan kepada masing-masing Pembeli. Pengguna dengan ini menjamin, membebaskan dan melepaskan MPstore dari segala tuntutan hukum atas pelanggaran yang dilakukan oleh Pengguna